Wednesday, December 28, 2016

Hal yang Harus Dipenuhi Bagi Penyewa Mobil

Sewa mobil di Bali tidaklah rumit. Anda bisa dengan mudah menyewa mobil saat berlibur di Bali. Anda hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan.
Apa saja itu?
Sebelumnya, Anda harus tahu ada perbedaan antara sewa mobil dengan supir dengan sewa mobil di Bali tanpa supir atau yang sering disebut dengan sewa mobil lepas kunci.
Agar Anda bisa sewa mobil lepas kunci, ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi.

driver_requirements.jpg

Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil di Bali Secara Umum

Setiap penyedia jasa rental mobil di Bali mungkin saja memberikan persyaratan tertentu ketika Anda menyewa mobil. Hanya saja, ada beberapa syarat dan ketentuan secara umum yang ditetapkan oleh penyedia jasa.
1. Menyerahkan Identitas Diri
Kemanapun Anda berada, sebaiknya identitas diri selalu Anda bawa. Tak terkecuali ketika Anda berwisata di Pulau Bali dan ingin sewa mobil di Bali.

Penyedia jasa rental mobil akan meminta Anda meninggalkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP selama Anda menyewa mobil mereka.

2. Informasi Tempat Menginap
KTP saja tidak cukup. Bisa saja ada orang jahat yang menyerahkan KTP palsu dan akhirnya membawa kabur mobil yang ia sewa.

Untuk itu, penyedia jasa rental mobil Bali juga akan menggali informasi lebih lanjut, terutama informasi di mana Anda bertempat tinggal selama di Bali.

Penyedia jasa penyewaan mobil di Bali pasti sudah memiliki kenalan dengan semua pemilik hotel dan juga villa yang ada di Bali. Hal tersebut untuk mencegah kemungkinan terjadinya kejahatan berupa pencurian mobil sewaan.

Jadi, selain menyerahkan KTP, Anda juga akan ditanya mengenai tempat menginap Anda selama di Pulau Bali.

3. Membayar Uang Sewa
Anda bisa lihat harga sewa mobil di Bali yang sudah ditentukan oleh penyedia jasa. Akan tetapi, ada satu catatan yang harus Anda ketahui.
Harga sewa mobil Bali tersebut hanya ditentukan dalam kurun waktu tertentu. Biasanya standar waktu sewa adalah 10 jam. Jika Anda membawa mobil melebihi 10 jam, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Itulah mengapa sebaiknya Anda atur jadwal berwisata di Bali. Buatlah list tempat wisata mana saja yang ingin Anda kunjungi. Anda bisa memperkirakan berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Jika ternyata Anda membutuhkan waktu hingga seminggu, sebaiknya Anda sewa mobil di Bali mingguan saja. Jauh lebih irit.

Sudah tahu kan syarat sewa mobil Bali secara umum?

Syarat Rental Mobil Di Bali Lepas Kunci

Semakin banyak yang suka sewa mobil di Bali lepas kunci. Mereka merasa lebih private karena mereka bisa lebih leluasa berwisata. Tidak harus orang lain ada ketika sedang perjalanan wisata di Bali.
Rental mobil Bali lepas kunci ini biasanya dipilih oleh pasangan suami istri yang sedang honeymoon di Bali. Meskipun ada paket honeymoon di Bali, tidak sedikit pasangan pasutri yang memilih sewa mobil di Bali lepas kunci karena ingin menikmati keintiman bersama pasangan.

Sixt_FAQs_Rules_Regulations.jpg

Tidak menutup kemungkinan Anda dengan keluar rental mobil di Bali lepas kunci lho.
Terlepas dari itu semua, ada persyaratan yang harus Anda penuhi selain persyaratan secara umum seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.
Apa saja persyarakatan sewa mobil di Bali lepas kunci tersebut?
Selain menyerahkan KTP asli, Anda juga harus menyerahkan fotocopy SIM. Hal ini sangat penting untuk memastikan Anda memang sudah mendapatkan surat ijin mengemudi. Artinya, Anda sudah bisa menyetir mobil sendiri.

Hal Penting Lain Terkait dengan Mobil Rental di Bali

Anda sudah tahu apa saja syarat ketentuan yang berlaku jika ingin sewa mobil di Pulau Dewata Bali. Akan tetapi, ada hal lain yang tak kalah penting untuk Anda ketahui.
Bagaimana jika terjadi kecelakaan?
Ini yang mungkin juga menjadi pertanyaan Anda ketika menyewa mobil di Bali. Bagaimana jika terjadi kecelakaan? Apakah Anda harus mengganti biaya untuk memperbaiki kerusakan tersebut?
Jika Anda rental mobi di Bali dengan supir, tentu Anda tidak akan mendapatkan masalah. Karena supir bagian dari penyedia jasa sewa mobil, maka semua hal yang terkait dengan mobil, termasuk kerusakan yang mungkin terjadi ditanggung oleh penyedia jasa.
Bagaimana jika Anda sewa mobil Bali lepas kunci? Ini yang menjadi masalah.
Jika kerusakan tidak begitu parah, Anda hanya perlu membawa biaya klaim asuransi. Pasalnya, semua mobil sewa di Bali diasuransikan.
Akan tetapi, jika kerusakannya parah, maka ada biaya tambahan yang harus Anda bayarkan. Kerusakan parah termasuk kerusakan yang membuat body mobil berlubang, mobil terbakar, kecelakaan parah, dan lain sebagainya.
Tentu saja Anda tidak ingin mengalami hal tersebut. Akan tetapi, untuk menghindari hal tersebut, akan lebih baik jika Anda sewa mobil di Bali plus supir. Tidak ada resiko yang tinggi. Dan selama perjalanan Anda bisa istirahat. Ketika sampai di tempat wisata, Anda siap untuk bersenang-senang. Bukankah itu yang lebih baik?
Yang pasti, keputusan ada di tangan Anda, apakah memilih sewa mobil dengan supir atau lepas kunci. Setiap dari pilihan tersebut ada baik dan ada buruknya.
Anda sudah tahu harga mobil rental di Bali. Anda juga sudah tahu persyaratan apa saja yang harus Anda penuhi. Liburan di Bali akan lebih efektif dan menyenangkan jika Anda tidak terjebak di jalan karena kemacetan atau susahnya mencari kendaraan umum. Solusinya tentu saja sewa mobil di Bali.